Berikut Kenali Gejala dan Cara Mengobati Kista Sejak Dini

Berikut Kenali Gejala dan Cara Mengobati Kista Sejak Dini,- pernah mendengar penyakit Kista? Ya, kista salah satu penyakit yang sering kali menghantui para wanita. Kista merupakan benjolan yang berisi cairan yang terletak di indung telur. Penyakit ini sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak, karena kebanyakan penangannya tidak melalui operasi besar.

bahwa kista juga dapat dikatakan penyakit degeneratif atau keturunan. Jika orang tua atau nenek Anda pernah menderita penyakit kista, maka dapat dipastikan Anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista.

Gejala penyakit kista biasanya nyeri perut bagian bawah, nyeri sewaktu haid, sering merasa ingin buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. Dan jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

Untuk mengatasi penyakit kista, cobalah dengan obat herbal yang mengandung ekstraksi daun sirsak yang dipadukan dengan ekstraksi kulit manggis yang biasanya dijual di Apotik. Menurut penelitian Osaka University, daun sirsak sangat ampuh untuk kista, sebab acetoginin annonanicin pada daun sirsak mempunyai sifat racun terhadap kista.

Selain itu, kulit manggis sangat efektif untuk obat kista, seperti hasil penelitian Institut Bioteknologi Gifu, Jepang, menyebut xanthone dalam kulit manggis mengandung antioksidan tinggi sebagai penangkal radikal bebas dan sangat efektif mengatasi Sel Kista. Kandungan amangostin senyawa dalam kelompok xanthone ampuh membunuh sel kista dengan mekanisme Apoptosis atau bunuh diri sel. Senyawa amangostin memaksa sel memuntahkan cairan dalam mitokondria sehingga Sel Kista pun secara perlahan mati.

Posted by: obatkistabartholin.idkes.com

Be the first to comment on "Berikut Kenali Gejala dan Cara Mengobati Kista Sejak Dini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*